Ini Komitmen Dandim 1313 Pohuwato Usai Dilantik Nasir Giasi

WARTANESIA – Dandim 1313 Pohuwato, Letkol Inf. Aribowo Dwi Hartanto, dilantik sebagai Mabisaka Dwi Kartika Kodim 1313  oleh Ketua Kwarcab Pohuwato, Nasir Giasi, Jum’at (23/06/2023).

Usai dilantik, Aribowo menyampaikan bahwa tantangan bangsa ini ke depan semakin besar. Karena itu, melalui gerakan Pramuka, dirinya akan membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan motivasi kepada generasi muda.

banner 468x60

Tak tanggung-tanggung, usai dilantik, Aribowo segera membuat langkah nyata dengan menggelar Perkemahan Jum’at Sabtu Minggu (Perjusami) di halaman Kodim 1313 Pohuwato.

Lewat pelaksanaan Perjusami ini, kata Aribowo, Saka Wira Kartika akan memberikan banyak pengetahun kepada generasi muda, utamanya ilmu berupa survival, atau ilmu bertahan hidup.

“Diharapkan dengan ilmu-ilmu yang didapatkan, bisa membekali mereka agar mereka bisa survive. Hidup ini bukan hanya nikmat-nikmat saja. Ada kalanya kita harus survive, harus bisa memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita,” tuturnya.

Dirinya kemudia mengungkapkan rasa bahagia usai dilantik menjadi Mabisaka Wira Kartika. Menurutnya bergabung dalam Gerakan Pramuka dapat mengembalikan jiwa mudanya.

“Karena ini baru pertama kali digelar di Kodim ini, kurang lebih setelah 5 (lima) tahun Kodim berdiri, harapan kami dengan adanya pelantikan, kami bisa membantu Pemerintah Daerah memotivasi pemuda untuk bekal mereka ke depan,” harapnya. (rik)

banner 468x60