Lantik Kwarran Duhiadaa dan Patilanggio, Nasir Giasi Ingatkan Pentingnya Bonus Demografi

WARTANESIA – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Pohuwato, Nasir Giasi, melantik Kwartir Ranting (Kwaran) Duhiadaa dan Patilanggio, di aula Kantor Camat Patilanggio, Jum’at (09/06/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwarcab Pramuka Pohuwato, Nasir Giasi, mengatakan jika Pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan, diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Kabupaten Pohuwato.

banner 468x60

Lebih lanjut kata Nasir, Pramuka memiliki tantangan besar dan harus mampu menjawab segala  tantangan yang ada dengan gagasan dan karya.

Karena itu, ia meminta kepada pengurus Kwarran yang baru dilantik untuk aktif memberikan edukasi kepada peserta didik akan pentingnya Pramuka sebagai wadah pembentuk karakter, membentuk sikap dan jiwa kepemimpinan, sehingga nanti anak Pramuka siap dalam mengisi pembangunan di Pohuwato.

“Generasi muda ini kita harus siapkan. Jangan biarkan generasi muda Pohuwato hancur, akibat pergaulan bebas, peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang,” kata Nasir.

Nasir berharap agar semangat kepramukaan tidak berakhir pada proses pelantikan saja. Semangat ini harus berkelanjutan. Kwarran harus aktif dan jeli melihat bonus demografi sebagai peluang untuk menciptakan generasi muda yang siap membangun Pohuwato.

“Saya tidak ingin bonus demografi ini malah berubah menjadi bencana demografi. Karena itu, kita sebagai pilar pendidikan harus mampu membaca peluang itu, kita siapkan mereka untuk siap dalam segala medan,” paparnya.

Kepada orang tua didik, Nasir berpesan untuk tidak khwatir mengikutkan anaknya ikut kegiatan –kegiatan kepramukaan. Karena kegiatan kepramukaan memiliki tujuan membentuk karakter peserta didik.

“Pramuka menjadi wadah pembentuk karakter. Kita harapkan, dari situ akan terbentuk pemuda Pohuwato yang memiliki karakter dan sikap cinta terhadap daerah, sehingga nantinya akan merasa bertanggungjawab terhadap pembangunan Pohuwato ke depan,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60