Maju jadi Bacaleg Gerindra, Putra Wabup Suharsi : Saya Berhak Tentukan Masa Depan Sendiri

WARTANESIA – Nama Mohamad Rizky Alhasni akhir-akhir ini kerap jadi bahan perbincangan. Hal tersebut dikarenakan dirinya yang merupakan putra dari Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, akan mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg).

Alih-alih memilih maju sebagai Bacaleg dari partai sang ibu, yakni Partai Golkar, Rizky malah memilih mencalonkan diri sebagai Bacaleg lewat Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), yang dipimpin oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga.

banner 468x60

Bersama 25 Bacaleg lainnya, Rizky nampak ikut dalam pendaftaran resmi Bacaleg Partai Gerindra untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) DPRD Pohuwato, di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pohuwato, Sabtu (13/05/2023).

Usai pendaftaran, ketika dikonfirmasi oleh sejumlah awak media, Rizky mengatakan jika memilih bergabung bersama partai berlambang Burung Garuda tersebut merupakan keinginannya sendiri. Hal tersebut kata dia, sudah dikomunikasikan lebih dulu bersama sang ibu.

“Sebelumnya saya sudah berkomunikasi dengan ibu saya, bahwa saat ini saya sudah memiliki keluarga sendiri, jadi saya berhak untuk menentukan masa depan saya sendiri. Untuk perjuangannya saya akan berjuang sendiri tanpa campur tangan dari ibu,” jelasnya.

Pria kelahiran tahun 1997 tersebut mengatakan, jika sebelumnya ia sudah berkomitmen dengan ibunya, bahwa apabila dirinya maju lewat Partai Gerindra, maka sang ibunda tidak akan turut menyertai perjuangannya.

“Saya fokus pada diri saya sendiri dan pada tujuan saya sendiri. Jadi saya tidak mau melakukan sesuatu yang dapat merusak reputasi dari ibu. Jadi saya berprinsip pada kesopanan menghargai dan lain sebagainya,” pungkasnya.

Sebelumnya, Mohamad Rizky Alhasni merupakan kader dari Partai Golongan Karya (Golkar). Namun, dirinya memilih hengkang dari Partai berlambang pohon beringin tersebut dan memilih bergabung bersama Partai Gerindra. (rik)

banner 468x60