2 Jam! 567 Soal ‘Disikat’ Nasir Giasi Dkk

WARTANESIA – Selama 2 jam, 22 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari Partai Golkar Pohuwato, mengikuti tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Bumi Panua (RSUD-BP).

2 jam lamanya, para Bacaleg ini menyikat habis 567 pertanyaan yang tercantum dalam puluhan lampiran lembar pertanyaan. “Ada 567 pertanyaan, alhamdulillah 2 jam, semua lembar pertanyaan terisi,” ungkap Ketua DPD II Golkar Pohuwato, Nasir Giasi.

banner 468x60

Rencananya kata Nasir, besok, para Bacaleg bakal kembali ke RSUD-BP untuk menjalani tes kesehatan lanjutan.

“Masih ada tes jasmani. Besok Insha Allah kita kembali lagi. Dari 30 Bacaleg, hari ini 22 yang ikut tes kesehatan. Sebelumnya sudah ada beberapa Bacaleg yang telah lebih dulu melakukan test,” jelas Nasir yang juga Ketua DPRD Pohuwato.

Tes kesehatan ini kata dia, merupakan salah satu dari sekian persyaratan Bacaleg sebelum nanti melakukan pendaftaran ke KPU Pohuwato, pada tanggal 14 Mey 2023.

Untuk diketahui, pada tes kesehatan kali ini, sebanyak 21 Bacaleg DPRD Pohuwato, dan 1 Bacaleg Provinsi Gorontalo. Golkar Pohuwato sendiri telah mengusulkan 30 nama Bacaleg ke DPP. 25 Bacaleg Kabupaten dan 5 Bacaleg Provinsi. (Lan)

banner 468x60