Berbekal Solidaritas dan Soliditas, Golkar Pohuwato Optimis Menang di Pileg 2024

WARTANESIA – Usai melakukan penyusuan Nama-nama Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu 2024, Golkar Pohuwato akan melakukan pendaftaran secara resmi di KPU Pohuwato pada tanggal 14 Mei mendatang.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Pohuwato, Nasir Giasi, saat memimpin rapat persiapan dan penetapan Bacaleg Partai Golkar di DPRD Kabupaten Pohuwato dan Provinsi Gorontalo.

banner 468x60

Dalam rapat tersebut, Nasir mengingatkan kepada Bacaleg Golkar Pohuwato untuk terus menjaga soliditas dan solidaritas menuju perhelatan Pileg 2023. Menurutnya, dua hal tersebut merupakan kunci untuk mempertahankan kejayaan Golkar di Pohuwato.

“Solidaritas dan soliditas ini harus senantiasa kita jaga untuk meraih target besar kita dalam menghadapi Pemilu 2024. Saya menginginkan kita tidak mengurus berkas secara parsial atau sendiri-sendiri, kita lakukan secara organisatoris,” jelasnya, dikutip Selasa (09/05/2023).

Lebih lanjut, Nasir mengatakan, jika dalam pelaksanaan Pemilu, nomor urut bukanlah penentu kemenangan. Sebab kata dia, dalam Pilkada sebelumnya, pasangan SMS yang notabenenya bernomor urut 4 bisa mengalahkan nomor 1, 2 dan 3.

“Sehingga kami berharap pertentangan nomor ini bukan menjadi alasan untuk kita memecahkan solidaritas dan soliditas kita di internal partai. Sekali lagi, nomor ini bukanlah menjadi penentu kemenangan,” lanjut Ketua DPRD 2 Periode itu.

Diketahui, Golkar Pohuwato akan melakukan pendaftaran secara resmi di KPU Pohuwato pada tanggal 14 Mei 2023, Pukul 14.00 Wita. Catatan waktu tersebut mengandung makna besar bagi partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Angka 14 itu terdiri dari angka 1 dan angka 4. Angka 1 merupakan angka kemenangan dan angka 4 adalah nomor urut Partai Golkar. Dalam arti nomor 4 menuju angka 1 di republik ini,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60