Wabup Suharsi Apresiasi Kegiatan SMSI Pohuwato dan AJP Berbagi : Peran Pers Sangat Membantu Kami

WARTANESIA – Kehadiran pers memberikan dampak besar terhadap tumbuh kembang suatu daerah. Melalui peran pers, jalannya roda pemerintahan dapat dikendalikan secara proporsional dan terkontrol.

Namun demikian, peran pers juga diharapkan dapat bersama-sama pemerintah menciptakan kondusifitas daerah yang aman melalui informasi yang sehat dan berimbang

banner 468x60

Demikian petikan penyampaian Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, saat menghadiri agenda SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Pohuwato, dan Aliansi Jurnalis Pohuwato berbagi bersama anak yatim penghapal Qur’an, yang dirangkaikan dengan pembagian takzil serta buka puasa bersama, pada Rabu (12/4/2023).

“Pers adalah mitra pemerintah dalam hal penyebarluasan informasi kepada masyarakat. Kami sangat mengapresiasi, selama ini kerja-kerja jurnalis luar biasa. Kehadiran pers telah banyak berkontribusi dan membantu kami pemerintah,” ungkap Suharsi mengawali sambutannya.

Penyerahan santunan SMSI Pohuwato dan AJP, Oleh Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, kepada anak Yatim Penghapal Qur’an.

Namun demikian kata dia, selaku pemerintah, pihaknya berharap, segala bentuk pemberitaan yang berbau negatif, agar dapat dikonfirmasikan terlebih dahulu sebelum diterbitkan menjadi sebuah berita.

“Khusus pemberitaan itu kami harap ada keseimbangan. Ada hal-hal yang perlu diangkat, ya diangkat yang sifatmya positif. Ketika ada hal-hal negatif juga, diangkat tidak masalah, tetapi harus konfirmasi dulu lah, agar tidak terjadi berita liar yang menyesatkan masyarakat,” harap Suharsi.

Selain itu, Suharsi juga menyampaikan apresianya terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh SMSI Pohuwato dan AJP Pohuwato. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Di tengah keterbatasan yang ada, SMSI dan AJP masih menaruh kepedulian terhadap agama khususnya anak-anak penghapal Al-Qur’an.

Sementara itu, Ketua SMSI Pohuwato, Goesland Latarawe, didampingi Ketua Aliansi Jurnalis Pohuwato, Jundi Dai, usai kegiatan menyampaikan bahwa, agenda tersebut bakal dijadikan agenda rutin tahunan.

Wakil Bupati Pohuwayo, Suharsi Igirisa, saat membagikan takzil buka puasa oleh SMSI Pohuwato dan AJP.

“Insha Allah, kegiatan-kegiatan sosial seperti ini akan kami rutinkan setiap tahunnya. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Baznas Pohuwato, Pemda Pohuwato, DPRD Pohuwato, Kepolisian Polres Pohuwatk, Warkop 008 Marisa, serta perusahaan swasta lainnya, yang telah mensupport kegiatan ini,” ujarnya.

Usai penyerahan santunan kepada anak Yatim Penghapal Qur’an dari Masjid Kapal Munzalan Marisa, dan Rumah Tahfidz Qur’an Syaiful Amin Masjid Agung Baiturrahim Marisa, agenda dilanjutkan dengan pembagian takzil dan buka puasa bersama. (Rik)

banner 468x60