Keren, Pemda Pohuwato Catat Prestasi Lagi

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato kembali menerima penghargaan pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Gorontalo, di Aston Hotel, Kota Gorontalo, Senin (10/4/2023).

Penghargaan yang diterima Pemerintah Kabupaten Pohuwato melalui Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, yaitu terbaik kedua atas penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2023.

banner 468x60

Usai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Provinsi Gorontalo, Hamka Hendra Noer, Wabup Suharsi mengucapkan syukur atas prestasi yang diraih Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

“Alhamdulillah, ini berkat komitmen Pimpinan Daerah dan kerja bersama semua OPD dalam perbaikan kinerja,” ucap Suharsi.

Suharsi juga mengatakan bahwa penghargaan pembangunan daerah (PPD) merupakan penghargaan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PPN/Bappenas dalam mengapresiasi pemerintah daerah.

Beberapa indikator penilaian adalah perencanaan, pelaksanaan dan inovasi pembangunan daerah, setelah melalui pertahanan penilaian seleksi bagi kabupaten dan kota.

Untuk Provinsi Gorontalo ditetapkan tiga pemenang penghargaan pembangunan daerah tahun 2023 tingkat Provinsi Gorontalo salah satunya Kabupaten Pohuwato.

“Ini sebagai apresiasi pemerintah Provinsi Gorontalo atas partisipasi dan kinerja baiknya dalam proses perencanaan, pelaksanaan inovasi pembangunan daerah,” tandas Suharsi. (rik)

banner 468x60