Di Pohuwato, Spanduk Ganti Pj Gubernur Gorontalo Sambut Kedatangan Hamka Hendra Noer

WARTANESIA – Desakkan masyarakat Provinsi Gorontalo terhadap Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk segera mengganti Penjabat (Pj) Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer nampaknya semakin ramai saja.

Di Pohuwato misalnya, spanduk bertuliskan “2023 Rakyat Pohuwato Mendesak Mendagri #GantiPjGubernurGorontalo” terpampang disudut perempatan Blok Plan Perkantoran Marisa, pada Sabtu (01/04/2023).

banner 468x60

Nampaknya, spanduk ini sengaja dipasang untuk menyambut datangnya Hamka ke Pohuwato, dalam rangka kunjungan kerja.

Percepatan proses penggantian Pj Gubernur oleh Kemendagri telah lebih awal diamini oleh Mantan Ketua HPMIG (Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia Gorontalo) yang juga tokoh pemuda Pohuwato, Riyanto Ismail.

“Aamiin. Semoga semua doa orang yang menginginkan Hamka Hendra Noer diganti dikabulkan, apalagi berdoa di bulan Ramadhan”. Ketusnya dengan raut wajah penuh harap.

Menurut pendapatnya, Hamka sebagai Penjagub sulit mencurahkan perhatian untuk rakyat Gorontalo.

“Penjagub lebih sering berangkat keluar daerah, perhatiannya hanya di Manado, padahal dia Penjabat Gubernur Gorontalo, jadi diganti saja dengan yang lebih baik.”

“Banyak persoalan di daerah yang tak kunjung usai. Lagi-lagi saya sampaikan, kami butuh pemimpin yang bekerja nyata,” tandasnya. (Lan)

banner 468x60