Pemda Pohuwato Terima Berita Acara Renovasi Gedung UPTD BLK

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, diwakili Asisten Ekonomi Pembangungan, melakukan serah terima rehab gedung Balai Latihan Kerja (BLK) bersama Pani Gold Project (PGP), Selasa (21/03/2023).

Kegiatan diawali dengan penandatanganan berita acara serah terima renovasi gedung BLK antara pihak PGP yang diwakili, Sri Joko Yunanto dan Kadis Nakertrans Pohuwato, Nizma Sanad. Selanjutnya berita acara tersebut diserahkan kepada Asisten Ekbang.

banner 468x60

Atas nama pemerintah daerah, Fitriani Lasantu mengucapkan terima kasih kepada tim PGP Gorontalo atas dukungan dan perhatian yang maksimal untuk renovasi bangunan kantor dan workshop BLK Pohuwato.

“Pemerintah daerah juga berharap PGP di Pohuwato akan menjadi salah satu tambang emas primer utama Indonesia, dan secara khusus akan dapat terus berkontribusi pada pembangunan dan kemajuan kehidupan masyarakat Pohuwato,” kata Fitri.

Menurutnya, BLK Pohuwato merupakan salah satu instrumen lembaga pemerintah daerah untuk pengembangan sumber daya manusia yang diharapkan dapat mentransfer pengetahuan, keterampilan dan sikap kerja produktif.

“Tentunya dengan berbagai kurikulum dan program pelatihan yang telah disusun berdasarkan standar kompetensi kerja nasional Indonesia (SKKNI),” lanjut mantan kepala Badan Keuangan tersebut.

Terakhir, Fitriyani berharap kedepannya PGP akan lebih erat menjalin kerja sama secara khusus dengan BLK Pohuwato dalam bidang pelatihan agar dapat dipastikan lulusan pelatihan telah sesuai dengan kebutuhan industri.

“Saya harap para peserta yang akan mengikuti pelatihan agar dapat mengikuti dengan serius, karena program ini adalah suatu modal untuk masa depan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kepala BLK Pohuwato, Ferny Deity Lengkong melaporkan bahwa pelatihan tersebut berbasis kompetensi program pendidikan dan pelatihan vokasi dengan dua kejuruan.

Pertama kejuruan komputer operator asisten dan kedua kejuruan instalasi listrik bangunan sederhana. Pelatihan yang diikuti 32 peserta dilaksanakan lebih dari satu bulan atau 260 jam.

“Terima kasih pula kami sampaikan kepada PGP yang telah merenovasi dan telah membantu kami dalam rehab gedung UPTD BLK dan juga kerja sama dalam bentuk program pengembangan SDM Pohuwato,” tutupnya. (rik)

banner 468x60