Gara-gara Miras, Pemuda Boalemo Ditikam di Hulawa

WARTANESIA – Seorang pemuda asal Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, IS (inisial), mengalami luka tusukan dan harus dilarikan di Rumah Sakit Umum Bumi Panua (RSBP) Pohuwato, pada Sabtu (4/3/2023) malam.

Dari keterangan kepolisian yang didapat, korban berusia 23 tahun itu pertama kali datang ke sebuah lokasi bersama rekan-rekannya, untuk minum-minuman keras, di Dusun Botudulanga, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato.

banner 468x60

Beberapa waktu kemudian, terduga pelaku JA alias Kir (30), warga Kecamatan Duhiadaa, Kabupaten Pohuwato, datang bergabung dan menenggak miras bersama korban IS serta rekan-rekannya.

“Sekitar jam 11 malam itu, JA ini datang  bergabung di situ bersama IS dan minum sama-sama. Berdasarkan keterangan sementara dari terduga pelaku, korban IS yang memukul duluan. Tanpa sebab, tiba-tiba IS dengan tangan terkepal langsung memukul JA. Namun, kita masih akan memeriksa korban dan saksi-saki, untuk memperjelas motiv tindak kejahatan ini,” ungkap sumber kepolisian.

Merasa tidak terima atas perlakuan IS, JA kemudian melakukan perlawanan. Dengan menggunakan gunting, JA menusuk korban yang mengenai bagian dada (bawah ketiak) sebelah kiri, dan lengan kanan.

Atas kejadian tersebut, IS yang awalnya dilarikan ke RSBP, kini telah disujuk ke Rumah Sakit Tani Nelayan Kabupaten Boalemo, untuk mendapatkan perawatan. Sementara terduga pelaku JA, langsung diamankan oleh pihak Kepolisian Polres Pohuwato. (Lan)

banner 468x60