Sejumlah Aspirasi Disuarakan Masyarakat, Al-Amin Beri Jawaban Pasti Lewat OPD

WARTANESIA – Ketua Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pohuwato, Al-Amin Uduala, menggelar Reses Masa Persidangan Kedua Tahun Ke-4 Periode 2019-2024.

Reses tersebut dihadiri oleh Kadis Perkim, Fadli Sanad, dan perwakilan OPD-OPD lainnya, Kepala Desa Siduwonge, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat.

banner 468x60

Nampak sejumlah perwakilan masyarakat menyampaikan aspirasi yang menjadi persoalan di Desa Siduwonge. Mulai dari persoalan air bersih, penerangan jalan, rehabilitasi rumah, dan masalah-masalah lainnya.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Irfan Bapempa, salah satu warga Siduwonge. Dirinya mengungkapkan, pada tahun 2021 Pemerintah Daerah telah menyampaikan bahwa di tahun 2022, Desa Siduwonge akan bebas air. Namun, hingga saat ini hal itu belum juga terealisasi.

“Saya pernah menghadiri kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah dan dalam kegiatan tersebut dari instasi terkait menyampaikan bahwa di tahun 2022 desa kami akan segera masuk air. Namun hingga 2023 ini air belum ada. Padahal ini menjadi kebutuhan mendasar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi Partai Golkar, Al-Amin Uduala menyampaikan, reses kali ini bukan hanya menjadi ajang silaturahmi Anggota DPRD dan masyarakat, namun merupakan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai macam aspirasi.

“Tujuan dari hadirnya Dinas hari ini, kami berharap agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat bisa segera terjawabkan. Terlebih beberapa masyarakat juga mengharapkan program rehabilitasi rumah layak huni yang kebetulan di desa Siduwonge masih ada beberapa yang perlu perhatian,” jelas Al-Amin.

Al-Amin kemudian menjelaskan tentang aspirasi berkaitan dengan peningkatan jalan dan masalah potensi sumber daya alam di sektor perikanan, kelautan maupun sektor usaha penggaraman sebagai potensi desa.

“Dengan harapan potensi yang kita miliki bisa menambah sumber pendapatan masyarakat dan daerah,” pungkasnya.

Usai pelaksanaan Reses, Al-Amin mengajak sejumlah pimpinan OPD untuk menyempatkan diri mengunjungi salah satu rumah warga yang sangat membutuhkan sentuhan pemerintah daerah. (rik)

banner 468x60