Pertama Kali, Musrenbang Kecamatan Paguat Berlangsung di Rumah Kader Partai

WARTANESIA – Rupanya, pelaksanaan Musyawarah Rencana Penbangunan (Musrenbang) di Kecamatan Paguat, berbeda dari kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Pohuwato.

Dari segi tempat pelaksanaan, Musrenbang Kecamatan Paguat  berlangsung di Rumah salah satu Kader Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pohuwato, Selasa (21/02/2023).

banner 468x60

Ketika dikonfirmasi, Camat Paguat, Ikbal Mbuinga, membenarkan hal tersebut. Hal itu diungkapkan Ikbal via telepon Whatsapp, kepada awak media Wartanesia.id.

“Iya betul, rumah Pak Suprapto Monoarfa, Kader Partai Gerindra,” ungkapnya.

Alasan pemilihan Lokasi Musrenbang tersebut, kata Ikbal, sudah sesuai dengan kesepakatan yang ada, yang diintegrasikan dengan kegiatan Peresmian Jembatan Sehat, Maju, Sejahtera (SMS).

“Itu sudah melalui hasil pertemuan bersama Bapak Asisten I, Pihak PU, OPD terkait dan dari beberapa kepala Desa, menyepakati untuk mendekatkan juga terkait pelaksanaan Musrembang ke lokasi Peresmian tersebut,” lanjut Ikbal.

Iqbal lalu menegaskan alasan pemilihan lokasi Musrembang tersebut tidak ada kaitannya dengan nuansa Politik.

“Kalau saya kan mengikuti intruksi dan kesepakatan yang ada, tanpa melihat bahwa ini ada nuansa politiknya atau ada politisasi terkait persoalan ini,” pungkasnya. (Lan)

banner 468x60