65 Anggota PPK Pemilu 2024 Resmi Dilantik

WARTANESIA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato melatik 65 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Umum tahun 2024 mendatang.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali, dan dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Dandim 1313/Pohuwato, Wakapolres Pohuwato.

banner 468x60

Ketua KPU Pohuwato, Rinto W. Ali menyampaikan selamat kepada para anggota PPK yang baru saja dilantik. Ia juga berharap agar dapat mewujudkan Pemilu yang berkualitas.

Lebih lanjut Rinto menjelaskan, anggota PPK memiliki tugas dan kewenangan yang penting membantu KPU dalam mencapai keberhasilan Pemilu serentak pada 14 Februari 2024.

“Selama ini kami belum sama sekali kaitan dengan pelangggaran kode etik. Tentunya semua ini kami lakukan berdasarkan tanggungjawab olehnya mari terus kita jaga dan rawat marwah lembaga kita,” papar Rinto.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Saipul A. Mbuinga, meminta agar anggota PPK mengedepankan sikap Profesional, netralitas, adil dan menjunjung tinggi moralitas saat bekerja.

“Kepada anggota PPK yang dilantik dan diambil sumpah selamat bertugas. Tentu tugas PPK tidaklah mudah, olehnya apa yang telah menjadi poin penting dari Ketua KPU harus menjadi perhatian bersama,” pungkasnya. (rik)

banner 468x60