Syarif Maju ke DPD-RI, Saipul: Saya Tidak Akan Biarkan Dia Berjuang Sendirian!

WARTANESIA – Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) Partai Gerindra Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, secara tegas mengatakan bahwa, dirinya mendukung penuh serta siap memenangkan Syarif Mbuinga sebagai Calon Anggota DPD-RI pada Pemilu 2024 nanti.

“Dalam waktu dekat, kami Gerindra akan rapat bersama Pak Elnino Mohi, dan seluruh PAC. Salah satu yang akan dibahas ialah dukungan Gerindra untuk Pak Syarif,” ungkap Saipul, Jumat (30/12/2022).

banner 468x60

Orang nomor 1 di Bumi Panua (julukan Pohuwato) ini pun mengatakan bahwa, dirinya tidak akan membiarkan Syarif berjuang sendirian.

“Saya tidak akan biarkan dia (Syarif Mbuinga) berjuang sendiri. Itu tidak akan terjadi. Salah satu alasannya, karena beliau merupakan representasi kami di wilayah barat yakni Kabupaten Pohuwato dan Boalemo. Beliau memiliki kualitas dan layak berada di senayan,” tegas Saipul.

Untuk diketahui, mantan Bupati Pohuwato 2 periode, Syarif Mbuinga, mantapkan diri maju sebagai bakal calon Anggota DPD-RI pada Pemilu tahun depan (2024). Sebagai bentuk keseriusannya, pada Desember akhir tahun 2022 kemarin, Syarif telah menyerahkan berkas dukungan minimal ke KPU Provinsi Gorontalo, sebagai syarat awal untuk maju. (Lan)

banner 468x60