Forkopimda Pastikan Pelaksanaan Natal 2022 di Kabupaten Pohuwato Berlangsung Kondusif

WARTANESIA – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Pohuwato melakukan pengecekan terhadap sejumlah Gereja di Kabupaten Pohuwato, guna memastikan rasa aman bagi Umat Kristiani dalam menjalankan ibadah Natal 2022.

Bertempat di Kecamatan Paguat, Dengilo dan Marisa, Forkopimda melakukan patroli di Gereja Kristen Indonesia, Desa Pentadu, serta Gereja GPIG Maranatha, Desa Karangetang, serta Gereja GPIG Eben Heazer, Desa Pohuwato.

banner 468x60

Saat ini, kata Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, sejumlah personel TNI-Polri telah dipersiapkan untuk melakukan pengamanan. Ia pun menambahkan, saat ini sebagian besar ibadah sudah terlaksana.

“Malam ini TNI Polri dan instansi terkait telah selesai melakukan patroli. Alhamdulillah, situasi dalam keadaan aman dan Kondusif,” jelas Joko, Sabtu (24/12/2022).

Kepada masyarakat, Joko menghimbau untuk senantiasa menjaga kondusifitas daerah dan mematuhi protokol kesehatan saat merayakan malam Natal dan tahun baru 2023.

“Iya, besok sudah terpantau ada 53 Gereja di Pohuwato yang akan melaksanakan Ibadah. Kami dari jajaran TNI-Polri dan instansi terkait siap mengamankan kegiatan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Pendeta GPIG Eben Heazer, Nesahk Dalantang mengatakan, pihaknya merasa bersyukur atas pengamanan yang dilakukan oleh kepolisian dan TNI.

“Dengan keberadaan personel ini, tentunya dapat memberikan rasa aman dalam beribadah. Kami sangat berterimakasih atas pengawalan yang dilakukan,” pungkas Pendeta Nesahk.

Patroli tersebut turut diikuti oleh Dandim 1313 Pohuwato, Letkol Inf. Aribowo Dwi Hartanto, Kepala Kejaksaan Negeri Pohuwato, Endy Sulistio, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra, Arman Mohamad. (rik)

banner 468x60