Bismillah! Maju ke DPD-RI, Syarif Mbuinga Resmi Serahkan Dukungan KTP ke KPU

WARTANESIA – Dikawal oleh puluhan simpatisan, Syarif Mbuinga resmi menyerahkan dukungan sebagai syarat untuk mendaftar sebagai calon Anggota DPD RI, pada Pemilu tahun 2024 mendatang.

Tiba sekitar pukul 15.15 Wita, Pasisa  (Sebutan familiar Syarif Mbuinga) diterima langsung oleh Ketua KPU Provinsi Gorontalo, Fadliyanto Koem. Ia dikawal oleh puluhan simpatisan. Beberapa diantaranya berasal dari AMPG, hingga Komunitas Motor Gorut.

banner 468x60

“Beliau Pak Syarif tiba di KPU Provinsi Gorontalo sekitar pukul 15.15 wita. Turut mendampingi ada Pak Hamzah Sidik, Wakil Ketua DPRD Gorut, Pak Ghalib Lahidjun, Komunitas Motor Gorut, dan AMPG Pohuwato. Ini baru penyerahan dukungan ya, untuk mendaftar itu nanti,” ungkap Ketua Tim Pasisa for DPD RI, Fachmi R. Mopangga.

“Insha Allah, kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo. Semoga langkah Pasisa menuju DPD RI direstui masyarakat, sehingga beroleh keberkahan dan dimudahkan. Perjuangan ini untuk seluruh masyarakat Gorontalo. Bismillah,” jelas Fachmi.

Untuk diketahui, Syarif Mbuinga resmi menyerahkan dukungan calon sebagai syarat untuk maju mencalonkan diri sebagai  Anggota DPD RI, di KPU Provinsi Gorontalo, pada Minggu (25/12/2022).

Total ada sebanyak 3.312 (Tiga ribu Tiga ratus Dua belas) dukungan KTP yang dibawa dan diserahkan Syarif Mbuinga. “Alhamdulillah dari total yang dipersyaratkan, kami justru lebih. Ada sebanyak 3.312 dukungan KTP yang kami miliki. Itu pun sebahagian belum terinput,” tandas Fachmi R. Mopangga. (Lan)

banner 468x60