2 Rumah di Desa Hulawa Terbakar, Kerugian Ditaksir Mencapai Ratusan Juta Rupiah

WARTANESIA – 2 (dua) unit rumah di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, dilahap si Jago Merah. Rumah tersebut diketahui milik Lukman Anuke (56) dan Yusril Anuke (32).

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Api tiba-tiba berkobar di dapur rumah milik Lukman Anuke, dan pertama kali disaksikan oleh anaknya.

banner 468x60

Hal tersebut sebagaimana disampaikan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pohuwato, Iswan Gau, Minggu (25/12/2022).

“Api pertama kali didapati oleh anaknya sekitar pukul 11.00 Wita, lalu karena kondisi rumah yang berdempetan, api dengan cepat merembet ke rumah yang disebelahnya,” tutur Iswan.

Lanjut Iswan, pada pukul 11.15 Wita, warga sekitar bersama Babinsa dan Pemadam Kebakaran berupaya untuk memadamkan api. Hingga pukul 11.30 Wita api baru bisa dipadamkan.

“Pukul 11.30 Wita apinya sudah padam. Tak hanya 2 (dua) unit rumah, 1 (satu) unit kendraan bermotor juga terbakar,” ungkap Iswan seraya menambahkan.

Diketahui, tak ada korban jiwa dalam peristiwa na’as tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapar Rp. 120Juta. (rik)

banner 468x60