Jelang Nataru, Polres Pohuwato Siapkan Pasukan Operasi Lilin Otanaha

WARTANESIA – Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, Pimpin Apel Gelar Pasukan Lilin Otanaha 2022, dalam rangka Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, di lapangan Upacara Polres Pohuwato, Kamis (22/12/2022).

Apel tersebut turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama unsur Forkopimda dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Pohuwato.

banner 468x60

Sebagai peserta apel yakni unsur TNI Kodim 1313-Pohuwato, Personil Polres Pohuwato, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pohuwato.

Gelar Pasukan Operasi Lilin Otanaha 2022 ditandai dengan penyematan Pita Operasi kepada perwakilan dari TNI, Polri, Pol PP dan Dishub. Rencananya, operasi tersebut digelar selama 11 (sebelas) hari sejak tanggal 23 Desember 2022 s/d 2 Januari 2023.

AKBP Joko Sulistiono menyampaikan, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022 ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana.

Harapannya dengan pengamanan dapat terselenggara secara optimal dan bersinergi, sehingga perayaan Natal 2022 dan tahun Baru 2023 mampu berjalan dengan kondusif.

“Kita ketahui bersama laju pertumbuhan Covid-19 di Indonesia sudah terkendali, sehingga pemerintah memberikan pelonggaran berbagai aktivitas masyarakat termasuk Nataru dengan menetapkan seluruh wilayah berada PPKM Level 1,” ungkap Joko.

Joko berharap, seluruh stakeholder melakukan persiapan di semua sektor untuk mengantisipasi adanya masalah-masalah yang dapat mengancam kondusifitas daerah selama pelaksanaan Nataru.

“Saya minta persiapan seluruh sektor dan stakeholder dalam mengantisipasi gangguan dan masalah saat Natal dan Tahun Baru ini betul-betul disiapkan, agar masyarakat merasa nyaman dan juga aman,” tandasnya. (rik)

banner 468x60