Masuk Hari Ketiga, 3 Unit Alat Berat Marathon Normalisasi Sungai Hulawa

WARTANESIA – Sejak dimulai pada Kamis (01/12), pekerjaan normalisasi sungai di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, kini sudah memasuki hari ketiga.

Ketika didatangi oleh sejumlah awak media di lokasi pekerjaan, ada sekitar 3 (tiga) unit alat berat jenis Ekskavator sedang melakukan normalisasi.

banner 468x60

Rencananya, pekerjaan oleh pelaku usaha tambang itu tidak hanya sebatas normalisasi sungai, akan tetapi sampai dengan perbaikan tanggul di bibir sungai tersebut.

Usaha itupun menuai apresiasi dari warga sekitar. Mereka mengaku langkah yang diambil oleh para pelaku usaha tambang sangat membatu masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterima kasih kepada para pelaku usaha yang sudah mengambil bagian dalam perbaikan tanggul yang jebol,” ucap Burhan, salah seorang warga hulawa, Sabtu (03/12/2022).

Dalam hal pekerjaan tanggul, burhan berharap agar pelaku usaha tambang menggunakan beton kombinasi semen dan batu, sehingga kualitas pekerjaan yang dihasilkan akan lebih baik.

“Jika hanya mengunakan pasir, tidak akan bertahan lama, apabila di guyur hujan tanggulnya akan ambrukĀ  kembali. Kami masyarakat berharap, perbaikan tanggul ini dapat menggunakan batu sebagaiman umumnya,” tutupnya. (rik)

banner 468x60