SDN 05 Buntulia di Pohuwato Kebakaran

WARTANESIA – Kebakaran terjadi di salah satu ruangan kelas, Sekolah Dasar Negeri 05 Buntulia, Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato, Kamis (01/12/2022) sore, sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat ini, api sudah bisa dipadamkan oleh masyarakat sekitar dengan peralatan seadanya. Akan tetapi, api dicurigai masih terdapat di bagian atas plafon ruangan.

banner 468x60

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pohuwato, Iswan Gau, kepada Wartanesia.id, via telepon selular.

“Api sudah padam, akan tetapi kita tetap datangkan pemadam kebakaran, karena dicurigai masih ada api di bagian plafon sekolah,” tutur Iswan.

Penyebab kebakaran, kata Iswan, karena siswa yang menyalakan api di dalam ruangan kelas, sehingga apinya membesar dan melahap seisi ruangan.

“Penyebabnya ada siswa yang menyalakan api di dalam kelas, sehingga api membesar dan melahap buku dan perabotan yang ada di dalam kelas,” tuturnya lagi.

Hingga berita ini diterbitkan, pihak pemadam kebakaran sudah berada di lokasi kebakaran untuk memadamkan sisa api. (rik)

banner 468x60