150 Pelaku UMKM di Pohuwato Terima Bantuan Dari Pemerintah Daerah

WARTANESIA – Sebanyak 150 Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Pohuwato menerima bantuan modal dari Pemerintah Daerah.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan di Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Perindagkop), Kamis (03/11/2022).

banner 468x60

Kepala Dinas Perindagkop, Ibrahim Kiraman mengatakan jika ini merupakan penyerahan bantuan yang ketiga di tahun 2022.

“Alhamdulillah hari ini adalah penyerahan bantuan ketiga di tahun ini. Perubahan ini kita Pemerintah Daerah menyerahkan bantuan kepada 150 orang pelaku UKM dan IKM” tuturnya.

Ibrahim lalu menuturkan jika penerima bantuan tersebut terdiri dari tiga (3) kelompok, yakni penjual kue, penjual makanan dan usaha kios.

“Keseluruhan penerima berasal dari 13 kecamatan. Meskipun tidak semua pelaku UMKM menerima bantuan ini, minimal penyerahan bantuan ini diserahkan menyeluruh di Kabupaten Pohuwato,” tambah dia.

Sementara itu, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengungkapkan jika sumber anggaran bantuan ini berasal dari pemerintah pusat, lewat Bantuan Insentif Pemerintah (BIP).

“Kita tentu berterima kasih kepada pemerintah pusat, lewat BIP kita dikucurkan anggaran sebesar 18 Milyar. Anggaran sebesar ini tentu harus kita manfaatkan secara baik, lewat instansi terkait,” tandas Saipul.

Diketahui, total pagu anggaran yang dikucurkan untuk bantuan ketiga di tahun 2022 ini sebesar Rp 600 Juta. (rik)

banner 468x60