Rusak Parah, Nirwan Due Minta Pemerintah Atensi Jalan Duhiadaa-Patilanggio

WARTANESIA – Jalan penghubung antara Kecamatan Marisa, Duhiadaa, Patilanggio, mengalami kerusakan parah. Tidak hanya menimbulkan kerugian materil akibat kerusakan kendaraan, rusaknya jalan acap kali mengakibatkan kecelakaan.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Nirwan Due angkat bicara. Pihaknya meminta pemerintah dapat menseriusi permasalahan yang terjadi.

banner 468x60

“Rata-rata jalan yang menghubungkan Kecamatan Marisa, Duhiadaa hingga Patilanggio ini sudah sangat parah. Kami ingin ada perhatian dari pemerintah khususnya instansi berwenang agar jalan rusak ini bisa diperbaiki,” ungkap Nirwan pada Kamis (22/9/2022)

“Terinformasi di kami, pada Bulan Juli kemarin, jalan tersebut sudah ada pengalihan, yang tadinya jalan provinsi wewenang pemerintah provinsi, sekarang telah berubah menjadi jalan nasional yang wewenangnya ada di pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR,” lanjutnya.

Wakil Ketua DPRD Pohuwato, Nirwan Due. (Erik/wartanesia.id)

Dia pun berharap, dengan adanya pengalihan kewenangan, pemerintah dapat melakukan langkah komunikatif mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga pusat, untuk menanggulangi kondisi yang dihadapi masyarakat.

“Kami sangat tidak yakin bahwa proses daripada pekerjaan jalan ini bisa terlaksanakan pada tahun ini. Nah, kami berharap paling tidak dari sisi kemanusiaan menjadi pertimbangan pemerintah untuk bisa mencarikan solusi sembari menunggu pelaksanaan pekerjaan penuh di tahun depan (2023), itu pun jika mendapatkan perhatian dari balai jalan,” tegas aleg dari Partai Gerindra ini.

“Jalan merupakan jalur transportasi yang memiliki pengaruh terhadap ekonomi. Mulai dari petani yang hendak menjual hasil pertaniannya, hingga persoalan urgensi seperti mobil ambulance yang hendak membawa pasien dari Puskesmas ke rumah sakit, ini harusnya dapat dipikirkan pemerintah,” pungkas Nirwan. (Lan)

banner 468x60