Hadiri Majelis Ta’lim Kalimas, Isna Mbuinga : Keagamaan adalah Dasar Tingkah Laku

WARTANESIA – Isna Mbuinga SH., selaku keterwakilan gender di DPRD Pohuwato menghadiri Majelis Ta’lim akbar di Desa Kalimas, Kecamatan Taluditi, Minggu (18/09/2022).

Berlangsung di halaman Masjid Al-Muhadjirin, kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Kabag Prokopim, Mohamad Ilyas Nento, Sekcam Taluditi, Arfan Mohi, dan Penceramah, Ustadz Syukron Ma’mur Nawawi.

banner 468x60

Isna menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rutinitas dari masyarakat Randangan dan Taluditi, akan tetapi saat ini pelaksanaanya sudah melibatkan Majelis Ta’lim dari Kecamatan Marisa, Duhiadaa dan Patilanggio.

“Kegiatan ini memang rutin dilaksanakan. Kita tentu bersyukur masyarakat mau menjaga nilai-nilai keagamaan agar tidak luntur lewat kegiatan-kegiatan semacam ini,” ujar Isna.

Raut wajah cantik Isna Mbuinga saat majelis ta’lim akbar di Desa Kalimaa

Isna berharap agar rutinitas ini tidak hilang, mengingat pentingnya pendidikan agama sebagai pondasi awal tingkah laku manusia. Bahkan, Isna mengaku siap untuk kapan saja diundang dalam kegiatan-kegiatan semacam ini.

“Kalau bicara kegiatan keagamaan tentu hal ini menjadi dasar tingkah laku kita sebagai manusia. Saya siap hadir, kapan saja diundang saya siap. Karena saya merasa kegiatan ini sangat penting dilakukan,” ungkapnya.

Dalan kesempatan yang sama Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga mengatakan bahwa Majelis Ta’lim adalah sarana untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta. Dimana proses pembelajaran didalamnya mengarah pada pembentukan akhlak yang mulia.

“Dalam hal keagamaan, majelis ta’lim memberikan kontribusi dan sumbangsih yang sangat besar bagi masyarakat, karena tujuan utama dari majelis ta’lim adalah meningkatkan dan mengajarkan tentang ilmu keagamaan,” tutup Saipul. (rik)

banner 468x60