Terbanyak se-Pohuwato, 92 Kontingen Meriahkan Lomba Gerak Jalan di Paguat

WARTANESIA – Kemeriahan hari kemerdekaan rupanya belum berakhir di Kecamatan Paguat. Setelah sempat tertunda, pelaksanaan serangkaian kegiatan akhirnya dilanjutkan hari ini.

Diawali dengan lomba Gerak Jalan tingkat kecamatan, kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga yang didampingi oleh Camat Paguat, Darwan Laiya, serta Ketua Panitia, Dahlan Hasan, Jum’at (19/08/2022).

banner 468x60

Lomba gerak jalan tersebut akan menempuh jarak 5 Kilometer, start dari pesisir pantai Kelurahan Pentadu, dan finish di RTH Kecamatan Paguat.

Bupati Saipul dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan yang telah mengambil bagian pada pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Saya mengapresiasi langkah dari Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa/Kelurahan karena telah ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan ke-77. Saya berharap kedepan pelaksanaan kegiatan ini dapat ditingkatkan lagi,” terang Saipul.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Paguat,  Darwan Laiya mengatakan, lomba gerak jalan yang sempat tertunda kemarin adalah lomba tingkat TK, SD dan SMP.

“Hari ini memang sudah terjadwal lebih awal bahwa adalah lomba untuk umum. Untuk tingkat TK, SD dan SMP akan kita laksanakan besok pagi, lalu sorenya kita lanjutkan dengan pawai,” jelas Camat.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Dahlan Hasan megapresiasi kehadiran Bupati Saipul dan Ketua TP PKK. Ia juga mengatakan bahwa Bupati Saipul akan mengupayakan hadir hingga pada penutupan nanti.

“Kami sangat antusias sekali dengan apresiasi yang diberikan Bapak Bupati, baik dari segi pemberian hadiah maupun banyak hal yang disampaikan. Tentunya ini akan menjadi kebanggan tersendiri bagi kami masyarakat Paguat,” tutupnya.

Hingga akhir pendaftaran, kegiatan tersebut diikuti oleh 92 Kontingen peserta yang terdiri dari PKK Desa/Kelurahan dan Kecamatan, ASN, Aparat Desa, Guru, Kepala Sekolah, Majelis Taklim, hingga para siswa. Ini juga menjadi lomba gerak jalan dengan jumlah peserta terbanyak se-Pohuwato. (rik)

banner 468x60