Cerita Tresya Syivana Monoarfa, Sosok Pembawa Baki saat Upacara Kemerdekaan di Popayato

WARTANESIA – Ada satu sosok yang menjadi pusat perhatian masyarakat ketika pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan yang ke-77 di Lapangan Proklamasi, Kecamatan Popayato, Kabupaten Pohuwato, Rabu (17/08/2022).

Adalah Tresya Syivana Monoarfa, siswi asal SMA Negeri 1 Marisa tersebut berhasil mencuri perhatian karena tampil mengesankan ketika membawa baki bendera merah putih.

banner 468x60

Dengan geliat yang anggun, Tresya tampak piawai dalam menjalankan tugasnya sejak awal hingga akhir upacara. Hal tersebut tentu menjadi suatu kebanggan tersendiri untuk dirinya.

Lahir pada tanggal 16 Mei 2006, anak dari bapak Riyanto Monoarfa dan ibu Indrawati Olii tersebut rupanya memiliki motivasi kuat untuk dapat membanggakan kedua orang tuanya dan almamater sekolah.

Kepada Wartanesia.id Tresya mengaku ingin melanjutkan studinya di sekolah kedinasan. Menurutnya, dengan bergabung dengan Paskibraka maka akan mempermudah jalannya untuk bisa mewujudkan cita-citanya tersebut.

“Insyaa Allah dengan masuknya saya ke Paskibraka dapat saya jadikan dasar agar nanti bisa sukses di kemudian hari,” ujar Tresya saat dikonfirmasi via Whatsapp, Kamis (18/08/2022). (rik)

banner 468x60