Sekda Pohuwato ke Tutam Polumuduyo : Bukti Dia Masih Dipercaya Masyarakat

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, melalui Sekreraris Daerah, Iskandar Datau, mendukung proses hukum terhadap persoalan dugaan tindak pidana Korupsi di Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa.

Hal ini merupakan reaksi pemerintah terhadap aksi demo yang dilakukan baru-baru ini. “Persoalan itu kan tengah berjalan. Sebagai pemerintah daerah kami mendukung penuh proses yang berjalan,” kata Iskandar Datau, Minggu (14/8/2022).

banner 468x60

Soal Pilkades di Desa Buntulia Barat, Iskandar Datau menyampaikan bahwa, terpilihnya Tutam Polumuduyo sebagai Kades, merupakan bukti kepercayaan masyarakat terhadap kepala desa tersebut masih ada.

“Saya pikir, dengan terpilihnya Pak Tutam Polumuduyo sebagai Kades, membuktikan masyarakat masih mempercayai beliau. Bukan cuma di Buntulia Barat saja, di ke-62 desa yang menggelar Pilkades serentak tentunya. Mereka yang terpilih adalah murni pilihan masyarakat, dan kita harus menghargai itu,” jelasnya.

Terakhir, pihaknya meminta kepada masyarakat, untuk tetap menjaga keamanan, terlebih seusai agenda Pilkades yang baru saja digelar pada 10 Agustus 2022 kemarin.

“Kami menghimbau warga untuk bersama-sama menjaga keamanan. Pilkades sudah usai. Saatnya bersatu lagi, bersama membangun desa agar lebih baik lagi ke depannya,” harap Iskandar. (Lan)

banner 468x60