Buktikan Uang Bukan Segalanya, Tutam Polumuduyo Menangkan Pilkades Buntulia Barat

WARTANESIA – Di setiap perhelatan pemilihan umum, baik tingkat desa (Pilkades), Pileg, hingga Pilkada sampai Pilpres, money politic atau politik uang bukan lagi hal tabu di masyarakat kita. Hasilnya pun, mereka yang ber uang kebanyakan menangkan pertarungan.

Hanya sedikit saja yang benar-benar membuktikan kualitas dan menjadi pemenang kontestasi tanpa menggunakan embel-embel politik uang.

banner 468x60

Tutam Polumuduyo, Cakades Buntulia Barat Kecamatan Duhiadaa ini buktinya. Hanya berbekal doa dan keyakinan, dirinya meraup suara teratas dari total 3 calon kepala desa.

Tutam membuktikan bahwa uang bukanlah segalanya. Incumbent nomor urut 1 ini memenangkan Pilkades di desanya pada Rabu (10/8/2022).

“Alhamdulillah, jujur saja saya minder maju Pilkades karena tidak punya uang. Ada banyak sekali masyarakat datang ke rumah memberikan dukungan secara ikhlas. Saya ingin membuktikan bahwa politik uang tidak selamanya bisa menjadi penguasa,” kata Tutam kepada media ini usai Pilkades.

“Ucapan terima kasih kepada Allah, Tuhan yang Maha Esa, orang tua dan istri, serta seluruh warga masyarakat Desa Buntulia Barat. Mari tanggalkan perbedaan. Saatnya kita menyatu kembali untuk bersama membangun desa ini ke depan, mejadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Kabupaten Pohuwato resmi menggelar Pilkades serentak pada 10 Agustus 2022. Total ada sebanyak 62 desa dari 101 desa dan 3 kelurahan yang tersebar di 13 kecamatan se-Kabupaten Pohuwato. (Lan)

banner 468x60