Akbar Baderan Janji Tindaklanjuti Keluhan Warga Pohuwato soal Pertamina Nelayan

WARTANESIA – Ratusan warga Desa Pohuwato dan sekitarnya, menghadiri resses ke-3 masa persidangan ke-3 Anggota DPRD Pohuwato, Iqram Bahri Akbar Baderan, pada Minggu (1/7/2022).

Bertempat di Dusun Andalas, Desa Pohuwato, Kecamatan Marisa, kegiatan reses ini dibanjiri banyak pertanyaan dan keluhan warga.

banner 468x60

Kebanyak warga yang hadir mengeluhkan sekaligu mempertanyakan soal genangan air hujan dan langkah kongkrit pemerintah untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kami warga mengeluhkan genangan air, tidak hanya musim hujan saja, tapi juga air pasang dari laut, kalau tidak disedot pakai alat tidak kering. Imbasnya warga terkena penyakit. Kami minta kepada Pak Akbar untuk mencarikan solusinya,” keluh warga setempat, Samin Umar.

Tidak hanya genangan air, keluhan lainnya ialah persoalan pertamina nelayan. “Beriku soal pertamina nelayan. Kalau bisa kami minta dibangun di sini. Karena selama ini nelayan kesulitan dalam mengakses BBM,” harapnya.

Menyikapi hal itu, Akbar Baderan berjanji bakal menindaklanjuti keluhan warga. “Minimnya anggaran diakibatkan pandemi covid, diakui membuat pemerintah kesulitan dalam merealisasikan sejumlah program. Namun demikian, hal ini akan menjadi atensi saya dan kami di DPRD. Kami akan bahas bersama agar ada solusi. Kami minta warga sedikit bersabar,” pinta Aleg Dapil Kecamatan Marisa, Buntulia dan Duhiadaa ini.

Selain diisi dengan tanya jawab, reses ini juga diisi dengan sesi doorpize 2 unit hanphone kepada warga yang berhasil menjawab sejumlah pertanyaan. (lan)

banner 468x60