Pohon Tumbang di Libuo, Satu Truk ‘Nyungsep’ Irigasi

WARTANESIA – Arus lalu lintas di jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Libuo, Kecamatan Paguat, mengalami gangguan akibat tumbangnya pohon di wilayah tersebut, Sabtu (16/7/2022), sekitar pukul 21.00 Wita.

Sebuah truk dilaporkan masuk ‘nyungsep’ alias masuk ke dalam saluran irigasi karena memaksa melintas meskipun sudah diperintahkan untuk berhenti oleh masyarakat setempat.

banner 468x60

“Kita sudah peringatkan untuk berhenti, akan tetapi dia (truk) memaksa untuk melintas. Ketika pohon akan tumbang, truk itu mencoba menghindar dan masuk dalam saluran irigasi,” ujar salah seorang masyarakat di lokasi kejadian kepada Wartanesia.id.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Paguat, IPDA Lukman Olii SH., ketika dikonfirmasi di lokasi kejadian mengatakan bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

“Tidak ada korban jiwa, hanya saja satu buah truk dilaporkan masuk kedalam saluran irigasi,” ujar Lukman.

“Saat ini kami sedang mengupayakan untuk mengatur lalu lintas agar tetap lancar dan tidak terjadi kemacetan yang berkepanjangan,” lanjutnya.

Saat ini pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) sedang melakukan pembersihan jalan di lokasi kejadian. Pekerjaan itu dipimpin langsung oleh Kasatpol PP, Nikson Pakaya.

“Kita kebetulan akan melintasi jalan ini, namun melihat kemacetan yang ada, maka bersama-sama dengan BPBD kita lakukan pembersihan jalan,” tutup Nikson. (rik)

banner 468x60