Pengurus Baru Karang Taruna Desa Bumbulan Resmi Dilantik

WARTANESIA – Pengurus Karang Taruna Tinelo Milangio Desa Bumbulan periode 2022-2027 resmi dilantik, di Aula Kantor Desa Bumbulan, Kecamatan Paguat, Selasa (28/06/22).

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Kepala Desa Bumbulan, Emil Yahya, dengan susunan pengurus yaitu Rizky Husain sebagai Ketua, Wakil Ketua Febriyanto Yusuf, Sekertaris Putri Cahyani Lawani, dan Bendahara Yalina Adrian.

banner 468x60

Pelantikan itu dihadiri langsung oleh Kepala Desa Bumbulan, Emil Yahya, dan juga selaku Pembina Karang Taruna Desa Bumbulan, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Pohuwato Refly Yusuf bersama Anggota, Ketua Karang Taruna Kecamatan Paguat, Burhan Latif, Ketua KNPI Kecamatan Paguat Ismail Abubakar, BPD Bumbulan, dan Aparat Desa Bumbulan.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bumbulan, Emil Yahya, mengungkapkan bahwa sudah saatnya kaum muda milenial tampil.

“Sudah eranya sekarang. Saya dulu, setelah selesai di kampus kembali mengabdi di Bumbulan. pernah menjadi Ketua Karang Taruna di bBmbulan juga dan alhamdulillah, Allah menakdirkan saya menjadi Kepala Desa di Bumbulan,” ujarnya.

Selanjutnya Emil Yahya mengajak kepada Ketua Karang Taruna, bersama pengurusnya untuk membantu Pemerintah Desa dalam membangun Desa Bumbulan.

Kepala Desa Bumbulan pun berpesan agar pengurus yang baru terus berkoordinasi, berkolaborasi, dan berkomitmen membangun Desa Bumbulan, karena kekuatan di desa ada pada pemuda.

“Tapi kita lihat baru-baru ini, ada sekitar kurang lebih 60 Pemuda Pemudi yang telah dilantik. Kami tunggu gebrakan dari pengurus,” ujar Emil Yahya.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Kabupaten Pohuwato, Refly Yusuf, memberi semangat dan motivasi kepada seluruh pengurus yang baru dilantik untuk terus berkolaborasi dan membantu Kepala Desa.

“Kerja-kerja sosial di Karang Taruna itu sangat bagus. Kami berharap kepada Pemerintah Desa untuk selalu melibatkan teman-teman Karang Taruna jika ada kegiatan, karena Karang Taruna adalah bagian dari pada Pemerintah Desa,” ucap Refly Yusuf. (rik)

banner 468x60