Lewat RBPL, Ryfan Abdjul Resmi Ditunjuk Nahkodai HIPMI PT

Badan Pimpinam Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Gorontalo, resmi membentuk HIPMI Perguruan Tinggi melalui Rapat Badan Pimpinan Lengkap (RBPL), Sabtu (25/06/2022).

Dalam RBPL tersebut beberapa pembahasan dilakukan, diantaranya pembahasan persiapan pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), dan menetapkan Ryfan Abdjul sebagai Ketua Umum BPD HIPMI PT Gorontalo yang ditunjuk langsung oleh Ketua Umum BPD HIPMI Gorontalo, Iskandar Chiko Uno.

banner 468x60

Chiko berpesan agar HIPMI PT ini dapat menjadi wadah untuk menumbuhkan semangat enterpreneur di kalangan mahasiswa.

“HIPMI PT merupakan organisasi semi otonom yang berada di bawah naungan HIPMI sejak 2011 silam. Oleh karena itu, sudah menjadi tanggung jawab kami di BPD HIPMI untuk membentuk HIPMI PT di tingkat daerah, karena ini juga amanah dari BPP HIPMI,” ujarnya.

“Oleh karena itu, saya berharap HIPMI PT yang kami amanahkan untuk dipimpin oleh Adinda Ryfan Abdjul, bisa dijadikan sebagai organisasi yang bisa membantu menghimpun para mahasiswa yang memiliki semangat untuk berbisnis, entah yang sudah memulai, atau yang sedang berencana berbisnis,” lanjut Chiko.

Selaku ketua terpilih, Ryfan Abdjul menyampaikan ucapan terima kasih, dan membeberkan target HIPMI PT di bawah kepemimpinannya akan menjawab harapan dari BPD HIPMI Gorontalo, sebagaimana yang menjadi harapan bersama.

“Saya sangat berterima kasih kepada BPD HIPMI Gorontalo terutama Ketum Chiko atas kepercayaannya. Tentu ini adalah amanah yang besar dan harus saya tunaikan, untuk menjadikan HIPMI PT sebagai wadah pencetak mahasiswa yang konsen di bidang enterpreneur,” ungkap Ryfan.

“Tentu sebagai langkah awal, saya akan segera merampungkan struktur kepengurusan BPD untuk bisa segera melaksanakan pelantikan, dan targetnya BPD akan segera membentuk HIPMI PT di semua kampus di Provinsi Gorontalo,” tutupnya. (rik)

banner 468x60