Pemda Pohuwato Siapkan Lebih dari 400 Hewan Qurban Idul Adha Tahun ini

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato menyiapkan lebih dari 400 ekor hewan qurban pada Idul Adha 1443 Hijriah, tahun 2022. Ini sebagaimana dikatakan oleh Sekretaris Daerah, Iskandar Datau, Selasa (21/6/2022).

“Lebih dari Empat ratus ekor hewan Qurban kami akan siapkan untuk Idul Adha nanti. Data pastinya akan kami sampaikan nanti yang jelas lebih dari Empat ratus ekor,” ungkap Iskandar Datau.

banner 468x60

Menurutnya, angka tersebut belum termasuk sumbangan dari dermawan. “Pastinya jumlah itu akan terus bertambah, mengingat akan ada nanti sumbangan hewan qurban dari para dermawan,”  sambungnya.

Selain dari dermawan/donatur, nantinya, hewan qurban tersebut akan dipasok dari para peternak lolal Pohuwato.

“Hewan qurban tersebut kita ambil dari para peternak lokal yang ada di Pohuwato. H-3 nanti akan kita distribusikan. Namun sebelum kita pasok, hewan-hewan qurban ini terlebih dahulu harus melewati pemeriksaan apakah layak atau tidak,” pungkas Iskandar.

Berdasarkan prakiraan, Idul Adha 1443 Hijriah tahun 2022 diperkirakan jatuh pada tanggal 9 Juli 2022. Namun demikian, pemerintah melalui Kementerian Agama, masih akan melakukan rapat terlebih dahulu untuk menentukan Idul Adha tahun ini. (Alan)

banner 468x60