Cegah Stunting, DP3AP2KB Gelar Orientasi TPK Selama 2 Minggu

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, membuka kegiatan orientasi terhadap Tim Pendamping Keluarga (TPK) se-Kabupaten Pohuwato tahun 2022 yang digelar oleh Dinas P3AP2KB, berlangsung di aula Kantor Camat Popayato, Senin (30/05/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh TPK yang terdiri dari Bidan Desa, Kader PKK, Kader PPKB dan Sub, peserta dari desa dan kelurahan berjumlah 105 orang, dimana peserta dari Kecamatan Popayato Serumpun berjumlah 75 orang.

banner 468x60

Diketahui, kegiatan tersebut akan berlangsung selama 30 Mei sampai 14 Juni 2022, dengan tujuan kegiatan yaitu percepatan dan penurunan angka stunting dengan prevalensi stunting sebesar 14 persen tahun 2024.

Wabup Suharsi mengatakan, salah satu pembaharuan strategi percepatan penurunan stunting adalah dengan melakukan pendekatan keluarga melalui pendampingan keluarga beresiko stunting.

“Melakukan pendampingan kepada keluarga dengan cara mengidentifikasi faktor resiko stunting dan melakukan pelayanan komunikasi, informasi, edukasi, pelayanan kesehatan dan pelayanan lainnya untuk pencegahan risiko stunting,” ujar Suharsi.

Terakhir, Wabup Suharsi berharap kegiatan orientasi pendampingan keluarga ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan dapat meningkatkan kualitas keluarga dalam penurunan angka stunting di Pohuwato. (rik)

banner 468x60