Harumkan nama Daerah dan Indonesia, Selvi dan Jelki dapat Rumah dari Bupati Pohuwato

WARTANESIA – Usai memberikan atensinya terhadap atlet taekwondo berprestasi di Desa Balayo, Kecamatan Patilanggio bernama Silvana Lamanda pada beberapa waktu lalu, kini salah satu atlet takraw asal Desa Molosipat Utara Kecamatan Popayato Barat, Jelki Ladada bakal mendapat bantuan rumah dari Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

Ini dikatakan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga ketika berkunjung ke orang tua Jelki Ladada, di Desa Molosipat Utara, pada Selasa, (24/5/2022).

banner 468x60

Dengan didampingi Anggota DPRD Pohuwato, Rizal Pasuma, Wawan Hatama dan sejumlah pimpinan OPD, Saipul Mbuinga diterima ibu kandung Jelki, yakni Rosmia Sabila.

Pada kesempatan itu, Bupati juga melakukan pengecekan lokasi persiapan pembangunan rumah bagi peraih medali perunggu di Sea Games Vietnam tersebut.

Bupati Saipul mengatakan bahwa, Pemda Pohuwato akan memberikan bantuan rumah  untuk Jelki Ladada dan kedua orang tuanya.

“Beliau bapak Pj. Gubenur Gorontalo memohonkan maaf kepada keluarga Jelki dan juga masyarakat Popayato serumpun terkait dengan belum sempatnya berkunjung ke Popayato karena padatnya kegiatan,” kata Saipul.

“Ini adalah bentuk kepedulian Pemda Pohuwato terhadap atlet-atlet daerah yang telah berkiprah secara nasional bahkan dunia yang menunjukkan prestasinya, dan ini harus ada apresiasi, ada penghargaan dari pemda untuk memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi,” kata Bupati Saipul.

Sementara itu orang tua Jelki, Rosmia Sabila, mengucap syukur atas perhatian pemerintah. “Alhamdulillah, syukur dan terima kasih kepada pak Bupati Saipul Mbuinga yang hadir langsung bertemu dengan kami dan beranji akan memberikan bantuan rumah,” ujar Rosmia.

Untuk diketahui, Silvana Lamanda danJelki Ladada merupakan dua anak muda asal Pohuwato yang pernah tampil pada kompetisi pesta olahraga tahunan tingkat Asia Tenggara (Sea Games) Vietnam tahun 2022.

Silvana Lamanda sendiri berhasil mengharumkan nama Indonesia dengan meraih perak di cabang olahraga Taekwondo. Sementara Jelki Ladada berlaga pada cabang sepak takraw nomor beregu dan berhasil mempersembahkan medali emas dan perunggu untuk Indonesia.(lan)

banner 468x60