Yang Belum Daftar Masih ada Waktu, Fun Fishing Lahe Digelar Rabu

WARTANESIA – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-19 Kabupaten Pohuwato, sekaligus dirangkaikan dengan peringatan 1 Tahun pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa (SMS), puluhan peserta dari berbagai daerah, akan mengikuti lomba memancing “Fun Fishing Lahe Island”  pada Rabu (23/2/2022) pekan depan.

Hal ini sebagaimana diungkapkan Panitia pelaksana, Samin Dive, usai menggelar technical meeting yang dilaksanakan bersama sejumlah peserta, pada Kamis (17/2/2022).

banner 468x60

Kata Samin, turnament tersebut mengambil base camp di Pulau lahe. Dimana dalam ajang ini masing-masing peserta dipersilahkan menggunakan sistem pemancingan bebas dengan alat pancing. Radius pemancingan pun diperbolehkan hingga 2 sampai 3 mil dari Pulau Lahe.

“Dalam penilaiannya nanti, peserta akan diberi waktu hanya 6 jam dan tim yang berhasil mendapatkan ikan dengan bobot terberat akan diganjar uang tunai dengan total hadiahnya itu Rp. 25 juta. Untuk sampai saat ini sudah ada 40 peserta yang mendaftar,” ujar Samin.

Panitia pun mewajibkan para peserta untuk menyiapkan dokumentasi dokumentasi berupa vidio saat strike sampai ikan berhasil di daratkan ke perahu peserta.

“Nanti juga masing-masing peserta akan ditemani satu orang Joki yang bertugas mengawasi para peserta. Ya harapannya semua peserta bisa sportif dan mematuhi segala panduan turnamen yang sudah kita sepakati dalam technical meeting barusan ini,” bebernya.

“Bagi warga yang ingin ikut, pendaftarannya masih kita buka sampai hari H yakni tanggal 22 Februari nanti. Silahkan hubungi sekretariat kami di Dinas Kelautan dan Perikanan Pohuwato,” pungkasnya.

Sementara itu, Yosar Ruaiba, salah satu peserta Fun Fishing Lahe Island menyampaikan kebanggaannya dapat ikut dalam turnamen ini.

“Bangga pastinya, selain bisa berpartisipasi dalam moment penting ini, ini juga wadah untuk kami sesama pecinta mancing atau angler, bisa saling bersilaturahmi. Apalagi pesertanya ada yang dari luar Pohuwato, bahkan dari luar Provinsi Gorontalo,” jelas Yosar. (Lan)

banner 468x60