Berkunjung ke Perpunas, Wabub Suharsi Sinergikan Program Nasional dan Daerah

WARTANESIA – Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, bersama Anggota DPR RI Komisi X, Elnino M. Husain Mohi dan didampingi jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Mabupaten Pohuwato berkunjung langsung ke Perpustakaan Nasional.

Wabub Suharsi dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Drs. Muh. Syarif Bando, MM, Deputi Bidang Pengembangan Bahan Perpustakaan dan Jasa Informasi, Dra. Ofy Sofiana, M.Hum serta Kepala Pusat Pengembangan Perpustakaan Umum dan Khusus, Dr. Upriyadi, SS., M.Hum, Kamis (13/1/2022).

banner 468x60

“Alhamdulillah kami diterima dengan baik dan proposal permohonan bantuan mobil keliling untuk perpustakaan keliling dan pojok baca digital yang akan di tempatkan di rumah sakit telah diterima dan usulan tersebut direspon baik. Juga kita akan menyinergikan program-program perpustakaan nasional dan daerah,” jelas Wabup Suharsi.

Menurut Wabup Suharsi, selain menyerahkan proposal tujuannya berkunjung juga untuk menyampaikan terima kasih atas bantuan Perpustakaan Nasional ke Perpustakaan Daerah terutama pembangunan Perpustakaan Pohuwato yang merupakan miniatur perpustakaan pusat yang ada di daerah.

Wabup Suharsi Igirisa juga menyampaikan bahwa Kepala Perpustakaan Nasional sangat berterima kasih juga dimana telah terbangun perpustakaan yang ada di Pohuwato.

Dan rencananya beliau akan berkunjung ke pohuwato dalam rangka milad Pohuwato dan milad Pemerintahan SMS. Beliau akan melaksanakan kegiatan secara nasional yang akan dipusatkan di pohuwato.

“Ia, rencananya kegiatan keperpustakaan akan dilaksanakan di Pohuwato, sehingga perpusnas akan bekerjasama dengan Anggota DPR RI, Elnino M. Husain Mohi, kemungkinan pak Elnino juga jadi salah satu narasumber karena bidang keperpustakaan berada pada Komisi X DPR RI, sehingganya kehadiran kami di perpusnas didampingi pak Elnino,” lanjut Suharsi.

Kepala Perpusnas RI, Muh. Syarif Bando, tinggal menunggu undangan dari Bupati untuk datang ke Pohuwato dan akan melaksanakan kegiatan keperpustakaan secara nasional yang akan dilaksanakan di Pohuwato dan secara virtual diikuti oleh daerah-daerah lain. (Wan/Rik)

banner 468x60