Bupati Saipul Pimpin Evaluasi Kinerja 2021

WARTANESIA – Rapat Kerja (Raker) awal tahun 2022, berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (10/01/2022).

Raker tersebut dipimpin Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, dan diikuti Sekda, Assisten, Pimpinan OPD, dan disaksikan secara virtual oleh para Camat.

banner 468x60

Dalam Raker itu, Bupati Saipul mengingatkan OPD terkait dengan pembentukan panitia seperti kuasa pengguna anggaran untuk percepatan realisasi APBD 2022.

Selanjutnya terkait pelaksanaan Pemerintahan di Kecamatan diharapkan peran dari para Camat. Bupati mengatakan ada hal atau persoalan di tingkat masyarakat kiranya bisa cepat diantisipasi sehingga persoalan tersebut tidak membesar.

Bupati Saipul juga mengingatkan bahwa keamanan dan ketertiban wilayah perlu diperhatikan pula, karena keamanan dan ketertiban itu akan menjamin dan mendukung sebuah program yang akan dilaksanakan oleh pemerintah.

Kemudian, Wabup Suharsi Igirisa menjelaskan, rapat seperti ini sangat diharapkan dalam rangka untuk mengevaluasi berbagai persoalan yang ada di wilayah maupun di OPD itu sendiri.

Karena dengan evaluasi jelas kita mengetahui apa saja kendala yang ada di OPD atau di lapangan. Olehnya melalui pertemuan ini sekiranya bisa dimatangkan.

“Peran dari OPD sangat diharapkan dalam mendukung program Pemerintah, demikian pula dengan Pemerintah Kecamatan untuk sama-sama menjalankan dan mengawasi program yang ada di wilayah masing-masing,” pungkas Suharsi. (Wan/Rik)

banner 468x60