262 Siswa SD dan SMP di Pohuwato Terima Beasiswa PIP

WARTANESIA – Sebanyak 262 siswa SD dan SMP di wilayah Kecamatan Patilanggio, Randangan, Taluditi dan Wanggarasi menerima beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui jalur aspirasi bersama Elnino M. Husain Mohi, anggota DPR RI Komisi X.

Penyerahan tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Randangan. Diserahkan oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Kepala Dinas Pendidikan, Ikbar AT. Salam.

banner 468x60

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan saat ini penyerahan bantuan dari pemerintah melalui PIP bagi masyarakat yang kurang mampu akan diserahkan melalui rekening masing-masing, sehingga hal ini diminta dapat dimanfaatkan dengan baik untuk keperluan sekolah.

Kepada orang tua, Bupati Saipul sangat berharap penggunaan bantuan berupa uang tunai ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Karena dari sekian banyak siswa tidak semua yang mendapatkan beasiswa ini, melainkan mereka yang kurang mampu, olehnya hal ini agar menjadi perhatian bersama.

“Semoga bantuan ini akan menambah semangat dari anak-anak untuk bersekolah, pun demikian dorongan orang tua sangat diharapkan pula, karena kedepan kalian anak-anak ini yang akan menjadi penerus perjuangan termasuk pembangunan pohuwato kedepannya. Insyaallah tahun depan bantuan seperti ini bisa bertambah lagi,” terang Bupati Saipul Mbuinga.

Sementara itu, Komisi X DPR RI, Elnino M. Husain Mohi menambahkan, bantuan ini adalah program pemerintah sehingga bagaimana dimanfaatkan dengan baik. (Wan/Rik)

banner 468x60