Cak Imin Beri Hormat ke Airlangga? Warganet Bilang Begini

WARTANESIA – Sebuah Billboard atau papan reklame berukuran besar, yang berada tepat di depan Kampus Universitas Pohuwato, di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, sontak menarik perhatian publik, pada Sabtu (30/10/2021).

Itu karena, pada gambar yang terpampang, seakan terlihat Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin, tampak sedang memberi hormat kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

banner 468x60

Namun jika diteliti, baliho tersebut nyatanya berbeda dan saling menimpa. “Itu balihonya pak Muhaimin robek karena mungkin ditiup angin sehingga terlihat baliho milik pak Airlangga yang sebelumnya dipasang. Sekilas terlihat pak Muhaimin kasih hormat sama pak Airlangga,” ujar salah satu Mahasiswa, Santo.

Usut punya usut, baliho milik Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, adalah baliho yang telah lebih dulu dipasang. Baliho itu merupakan reklame ucapan Selamat Ramadhan tahun 2021 oleh Airlangga Hartarto. Sedangkan baliho milik Muhaimin Iskandar merupakan reklame ucapan Selamat Hari Santri Nasional 2021.

Pemandangan itu pun diabadikan oleh sejumlah warga dan menjadi perbincangan di media sosial. “Politik itu sejatinya saling menghormati….πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘,” tulis akun media sosial Facebook, Usman Hadis Bay. “Koalisi,” ujar Amin Doholio di kolom komentar.

“Pertanda apa ini pak Yunus Abdullah Usman , Pak Abdullah Diko , AmranGags, Hi. Beni Nento Beni Nento , Suhardi Hasan Djumaati , yee..??? πŸ˜€πŸ˜ƒπŸ˜„. Klu menurut saya ini cuma 2:
Harus KOALISI atau harus KUASILIπŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ,” cuit akun LimonuhippyLimonuhippy.

“Koalisi Capres,” komentar Afandi Kadji.

“Tandanya Cak imin hormat sm Presiden 2024 πŸ˜‚,” timpa Ruten Hamzah.

“Insya Allah Capres Cawapres… Amin..,” ujar akun Amran Gaga di bawahnya.

Untuk diketahui, kedua pimpinan partai besar tanah air itu kini tengah ramai diperbincangkan. Entah bakal bersama atau tidak, namun, baik Airlangga Hartarto maupun Muhaimin Iskandar, keduanya digadang-gadang bakal maju mencalonkan diri sebagai Calon Presiden Indonesia pada Pilpres tahun 2024 nanti. (Lan)

banner 468x60