Ratusan Warga Datangi Kantor Camat Duhiadaa, Minta Divaksin

WARTANESIA – Ratusan masyarakat di Desa Buntulia Barat, Kecamatan Duhiadaa, berbondong-bondong mendatangi Aula Kantor Camat Duhiadaa, pada Selasa (19/10/2021).

Mereka datang untuk melaksanakan vaksinasi massal yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pohuwato.

banner 468x60

Camat Duhiadaa, Ibrahim Kiraman mengatakan, hingga Pukul 10.00 Wita, terdata sebanyak 200 warga yang akan melakukan vaksinasi. “Jam 10 kami data ada 200 orang. Target kami hari ini 300 an orang. Vaksinasi ini dipromotori oleh Karang Taruna dan gabungan organisasi kepemudaan di Kecamatan Duhiadaa,” ungkap Ibrahim.

Karang Taruna Duhiadaa dan gabungan Organisasi Kepemudaan, foto bersama Camat dan Nakes Puskesmas Duhiadaa.

“Sejauh ini kami lihat, kesadaran masyarakat terkait pentingnya vaksinasi, sudah semakin meningkat. Ini saja banyak yang menelpon saya, mereka akan datang dan minta divaksin. Alhamdulillah,” jelas Camat Ibrahim.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Duhiadaa, Nelyana S,KM., menambahkan, sejauh ini, dari kurang lebih 8.000 yang ditargetkan, saat ini Kecamatan Duhiadaa, telah berada di angka 36%.

“Sejauh ini, yang sudah divaksin berada di kisaran tiga ribuan atau 36 persen. Insha Allah Kecamatan Duhiadaa bisa capai target,” ujar Nelyana. (Lan)

banner 468x60