Hasil Patungan, Polres Pohuwato Bagikan Puluhan Doorprize ke Warga yang Ikut Vaksin

WARTANESIA – Wujud memaksimalkan program vaksinasi daerah, Polres Pohuwato kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal tahap 2, yang digelar di lapangan olah raga Polres Pohuwato, Rabu (29/9/2021).

Vaksinasi massal tahap kedua ini terbilang berbeda dari yang pertama. Pasalnya, jika biasanya warga yang ikut vaksin diberikan sembako, kali ini, untuk pertama kalinya di Kabupaten Pohuwato, Polres Pohuwato menyiapkan puluhan doorprize, yang diundi untuk para peserta.

banner 468x60

Tidak hanya itu, Polres Pohuwato turut menggandeng Kodim-1313 Pohuwato, membagikan beras kepada warga.

Menariknya, doorprize yang diberikan merupakan hasil patungan dari seluruh anggota kepolisian yang bertugas di Polres Pohuwato.

“Ada puluhan hadiah, mulai dari kipas angin, handphone android, televisi 32 inch, Ac, kulkas, mixer, dan banyak lagi lainnya, hasil patungan seluruh anggota,” ungkap Kapolres Pohuwato, AKBP Joko Sulistiono, S.IK., SH., MH.

Anggota polisi Polres Pohuwato, memantau jalannya vaksinasi massal tahap kedua di Mapolres Pohuwato.

Menurutnya, disiapkannya puluhan doorprize ini merupakan upaya Polri menarik perhatian warga, untuk mau melakukan vaksinasi. “Vaksinasi ini kan penting bagi kita. Meski begitu, kami berupaya membuat masyarakat tertarik dan mau datang untuk vaksin,” kata Joko.

Rencananya, ke depan, vaksinasi serupa masih akan terus dilakukan oleh pihak kepolisian Polres Pohuwato. “Insha Allah masih akan digelar lagi vaksinasi massal seperti ini. Kalau pertama kita target seribuan dapatnya justru lebih, nah di jilid kedua ini seribu lima ratusan orang. Semoga bisa lebih,” pungkas Joko.

Berdasarkan data sementara per tanggal 28 September 2021, dari 116.000 masyarakat yang ditargetkan, capaian persentase vaksinasi berada di posisi 40,66%. (Lan)

banner 468x60