Jalan Blok Plan-Pohon Cinta Banyak ‘Balobang’, Pemda Janji Segera Perbaiki

WARTANESIA – Ruas jalan di kawasan Blok Plan Perkantoran Marisa, banyak dikeluhkan warga. Ini karena, sebagian besar ruas jalan di pusat pemerintahan itu rusak dan berlubang. Tidak terkecuali dengan ruas jalan di depan Masjid Terapung Nurul Bahri, di Pantai Pohon Cinta.

Salah satu wisatawan lokal asal Kota Gorontalo, Iksan Ahmad, mengaku bahwa, dirinya nyaris mengalami kecelakaan saat melewati jalanan di kawasan Blok Plan menuju Pantai Pohon Cinta.

banner 468x60

“Saya nae motor deng istri deng anak. Torang lewat depan Puskesmas Marisa situ. Saya kira tidak dolom lubang jalan rusak itu. Ternyata dolom. Hampir celaka,” ungkap Ikhsan, Minggu (26/9/2021).

“Selama perjalanan, ternyata banyak jalan balobang (berlubang). Pas sampe di Pantai Pohon Cinta, depan Masjid Terapung itu, torang parkir sadiki jao karena jalan rusak kong ada depe aer. Sangat disayangkan. Infrastruktur Pantai Pohon Cinta so bagus, cuma tidak ditopang dengan akses jalan yang bagus juga,” ujar Ikhsan.

Dikonfirmasi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pohuwato, Fikri Adam, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Risdiyanto Mokodompit mengungkapkan bahwa, ruas jalan Blok Plan Perkantoran Marisa yang rusak, akan segera diperbaiki akhir tahun ini.

“Sudah disiapkan dan sementara ditender. Dari dana PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional). Anggarannya 30,8 milyar rupiah. Panjang jalan yang akan diperbaiki kurang lebih 9 kilo meter. Rencana kontrak 12 Oktober akhir tahun ini. Pelaksanaan 150 hari kerja. Jadi ditargetkan selesai bulan Maret 2022,” jelas Risdiyanto. (Lan)

banner 468x60