WATANESIA – Minggu (19/9/2021), jaringan Indihome mengalami gangguan. Hingga petang ini, Senin (20/9/2021) adalah terkait kompensasi pelanggan. Gangguan internet Indihome sudah berangsur-angsur pulih.
Pihak Indihome secara resmi telah menyampaikan penjelasan terkait gangguan yang terjadi melalui sejumlah akun media sosialnya, termasuk Twitter @indihomecare.
“Pelanggan Yth. Sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan Kami, saat ini Kami tengah melakukan perbaikan agar layanan IndiHome bisa beroperasi dengan normal kembali,” tulis akun tersebut dalam sebuah unggahannya, dikutip kompas.com pada Senin (20/9/2021).
“Kami tahu, Sobat pasti tidak nyaman dengan adanya hal ini, tetapi Kami sedang memperbaiki ini semua agar Sobat bisa beraktivitas kembali dengan lancer,” tulis penjelasan @indihomecare.
Hasilnya, tak sedikit warganet mempertanyakan kompensasi yang bakal didapatkan pelanggan Indihome akibat terganggunya layanan internet.
Dari banyaknya keluhan dan pertanyaan yang disampaikan warganet, akun @indihomecare sempat memberikan sejumlah tanggapan.
Salah satu tanggapan tersebut yakni dengan membalas cuitan akun @lavendrbangtan. Akun resmi @indihomecare menyampaikan permintaan maaf sekaligus memberikan penjelasan terkait kompensasi dari Indihome gangguan hari ini.
“Hai, Sobat. Maaf atas ketidaknyamannnya. Namun saat ini pemeliharaan jaringannya sudah selesai dilakukan, silakan dicoba kembali koneksi jaringannya,” tulis @indihomecare dalam cuitannya.
“Lalu untuk kompensasi akan diberikan apabila pemeliharaan jaringan terjadi lebih dari 3×24 Jam,” sambungnya.
Sejalan dengan itu, balasan senada ditujukan akun @indihomecare kepada pemilik akun Twitter @distiii. Dalam hal ini, @indihomecare juga mengulas mengenai kompensasi gangguan Indihome.
“Halo, Kak Disti. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Informasikan untuk kompensasi menyesuaikan dari jenis gangguan dan kebijakan Plasa Telkom. Terima kasih,” sebut @indihomecare.
Akun @Kimikumis juga menjadi salah satu warganet yang menyampaikan keluhan. Gayung bersambut, @indihomecare juga memberikan tanggapan dalam cuitannya.
“Hai, Kak Jojo. Maaf atas kondisi jaringannya, untuk kompensasi akan disesuaikan dengan jenis, lama gangguan dan kebijakan wilayah Telkom setempat ya Kak. Terima kasih,” tulis akun @indihomecare.
Tanggapan serupa disampaikan @indihomecare kepada pemilik akun Twitter @namabarusaja mengenai kompensasi gangguan Indihome. “Halo, Sobat. Mengenai kompensasi tagihan nantinya tergantung dari kebijakan masing-masing Wilayah Telkom,” cuit @indihomecare. (**)