Gelar Vaksinasi Massal, Bupati Saipul Puji DPC APRI Pohuwato

WARTANESIA – Pemerintah Kabupaten Pohuwato, memberikan apresiasi kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia (APRI) Pohuwato, atas dukungannya terhadap daerah dalam rangka percepatan vaksinasi.

Ini sebagaimana diutarakan oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat meninjau kegiatan vaksinasi massal yang diinisiasi oleh DPC APRI Pohuwato, di Desa Karya Indah, Kecamatan Buntulia, pada Senin (20/9/2021).

banner 468x60

Menurut Saipul, kegiatan ini lahir dari diskusi dan komunikasi dengan Ketua DPC APRI, Limonu Hippy, pada beberapa waktu sebelumnya.

“Alhamdulillah peran dari DPC APRI Pohuwato untuk mengambil bagian dalam percepatan progres vaksinasi di Pohuwato sangat besar, apa lagi target untuk dua desa yakni Hulawa dan Karya Indah ini sebanyak 500 orang, semoga saja bisa lebih dari target itu,” ungkap Saipul.

Lebih lanjut kata Saipul, dari sasaran 116.096 orang, yang sudah tervaksin saat ini yakni ± 40 ribu. Sehingga masih ada ±60 ribu sasaran vaksin yang harus direalisasikan.


“Alhamdulillah sebesar 40 ribu yang divaksin belum ada kabar atau yang dikabarkan mengalami cedera atau sampai meninggal sekalipun. Jangan percaya dengan berita yang tidak beranggungjawab yang selalu dibesar-besarkan terkait vaksin ini,” jelasnya.

“Harus diakui bahwa, capaian vaksinasi di Kecamatan Buntulia masih terbilang rendah karena baru sekitar 15 persen. Bagi yang sudah tervaksin kiranya bisa mengajak orang lain, karena vaksin ini besar manfaatnya bagi diri kita,” harap Bupati Saipul.

Sementara itu, Ketua DPC APRI Pohuwato, Limonu Hippy mengatakan bahwa, pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan tidak hanya semata-mata membantu pemerintah, berangkat dari semangat dan kesadaran bersama pengurus DPC APRI Pohuwato, untuk mencegah masyarakat dari penularan wabah virus Corona atau Covid-19.

“Vaksinasi Massal ini kami lakukan agar aktivitas-aktivitas masyarakat sudah bisa dilonggarkan, itupun mana kala masyarakat Pohuwato sudah divaksinasi semua. Alhamdulillah, atas komunikasi dengan beliau Pak Bupati, Pemda Pohuwato memberikan dukungan penuh,” jelas Limonu.

Limonu mengungkapkan, selain vaksinasi, DPC APRI Pohuwato turut memberikan 500 paket bantuan sembako kepada warga. “Langkah awal yang kita sediakan 500 (lima ratus) paket sembako, itu semua merupakan bantuan dan partisipasi dari para penambang, serta kualitas sembako dijamin benar-benar layak dikonsumsi,” tutup Limonu. (Lan)

banner 468x60