Saipul Minta Warga Jaga Kebersihan dan Tidak Timbun Drainase

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, terus melakukan pemantauan pasca banjir yang terjadi di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, khususnya pekerjaan pembersihan drainase, yang dilakukan sejak Senin (13/9/2021) awal pekan ini.

Didampingi Kepala Dinas Perkim, Anwar Sadat, Saipul A. Mbuinga berkeliling melihat sejumlah titik pemukiman warga yang masih tergenang air pasca banjir, termasuk yang berada di sekitar Rusunawa.

banner 468x60

“Pembersihan drainase sampai pada pengisapan air genangan ini adalah antisipasi pemerintah terhadap masyarakat. Harapannya, agar drainase atau saluran yang ada, dijaga kebersihannya,” kata Saip, Selasa (14/9/2021).

“Jangan buang sampah di saluran air dan juga jangan ditimbun, karena ketika musim penghujan seperti ini terjadi, saluran air tersumbat, sudah pasti menyebabkan air akan meluap dan masuk ke pemukiman warga,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Saipul A. Mbuinga juga melakukan pemantauan di sejumlah fasilitas umum pemerintah seperti Kantor Badan Pertanahan Nasional Pohuwato, Samsat, hingga Mapolres Pohuwato, yang masih tergenang banjir. (Wan)

banner 468x60