Soal Vaksinasi, Bupati Saipul : Peran PMI Pohuwato Sangat Membantu

WARTANESIA – Keterlibatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pohuwato, miliki dampak terhadap progres capaian vaksinasi di daerah. Di mana PMI Pohuwato, dinilai aktif dalam melakukan sosialisasi dan edukasi terkait vaksinasi kepada masyarakat.

Ini sebagaimana disampaikan Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, usai melakukan pemantauan vaksinasi massal di Kecamatan Popayato, pada Rabu (8/9/2021).

banner 468x60

“Peran PMI Pohuwato dibawah kendali beliau Pak Ketua (Syarif Mbuinga), khususnya berkaitan dengan vaksinasi, sangat luar biasa. Kami pemerintah daerah, ada juga TNI, Polri, dan sejumlah pihak, merasa sangat terbantukan. Peran PMI sejauh ini sangat berpengaruh dalam membantu kami untuk percepatan vaksinasi dan ikut serta memberikan edukasi kepada masyarakat,” ungkap Saipul.

“Atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih atas kontribusi PMI Pohuwato sejauh ini. Semoga wabah covid ini segera berakhir, agar aktifitas masyarakat kembali normal seperti biasa,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PMI Pohuwato, Syarif Mbuinga yang turut hadir pada kegiatan vaksinasi massal tersebut mengatakan, upaya pemerintah dalam melakukan percepatan realisasi herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah masyarakat, tidak akan pernah terwujud tanpa dukungan dan kerja sama semua pihak.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Butuh dukungan dan kerja sama dari semua pihak, terutama dari masyarakat. Tujuan pemerintah, dibantu TNI, Polri dan sejumlah pihak lainnya, untuk melindungi warganya dari ancaman bahaya covid, tidak akan berhasil jika tidak ada dukungan dari masyarakat,” jelas Syarif.

“Upaya pemerintah sejauh ini sangat luar biasa. Sehingga kami berharap, vaksinasi ini dapat diikuti oleh masyarakat, dengan tujuan menciptakan kekebalan kelompok atau dikenal herd immunity,” harap Syarif Mbuinga. (Lan)

banner 468x60