PPA-YAI Pohuwato Santuni Warga Terdampak Banjir di Teratai

WARTANESIA – Ratusan warga terdampak genangan air akibat banjir di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, Kabupaten Pohuwato, tampak antusias menerima bingkisan yang dibagikan oleh sekelompok orang, pada Rabu (8/9/2021).

Mereka adalah unit Pola Pertolongan Allah (PPA) Siaga, Yayasan Abulyatama Indonesia (YAI) Cabang Pohuwato.

banner 468x60

“Masya Allah, terima kasih banyak buat Bapak dan Ibu dari PPA-YAI Pohuwato. Kami merasa terbantukan. Kami belum bisa memasak di dapur karena banjir,” ungkap salah satu warga, Yusrin Hasan.

Usai menyantuni warga, Ketua YAI Cabang Pohuwato, Herman Lapaleo, melalui Unit PPA Siaga , La Sinta Olu mengatakan, paket makanan yang diberikan kepada warga, merupakan wujud keterpanggilan hati Anggota PPA-YAI Pohuwato.

“Adapun sumber bantuan ini adalah hasil donasi dari anggota dan para dermawan. Ada sekitar 115 paket makanan. Tidak seberapa, namun semoga dapat sedikit meringankan saudara-saudari kita yang kena musibah di Teratai,” ungkap La Sinta Olu.

Untuk diketahui, banjir yang terjadi di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, menyebabkan puluhan rumah yang berada di 5 dusun, terendam dengan ketinggian air mencapai paha orang dewasa.

Banjir menerjang Desa Teratai sejak Selasa (7/9/2021) sore, sekitar pukul 16.00 Wita, hingga Rabu (8/9/2021) siang. Saat ini, kondisi genangan air akibat banjir terpantau surut. (Lan)

banner 468x60