Miris, Ada Banjir di Teratai, Pemda Tidak Tahu

WARTANESIA – Tiga dusun di Desa Teratai, Kecamatan Marisa, terendam air akibat banjir yang terjadi pada Selasa (7/9/2021).

Berdasarkan informasi yang didapat media ini, ratusan rumah terendam air setinggi paha orang dewasa. “Ratusan rumah, untuk datanya, kami masih melakukan pendataan saat ini. Ada tiga dusun yang terdampak banjir,” ungkap Sekretaris Desa Teratai, Alwin Suleman, Rabu (8/9/2021).

banner 468x60

Alwin menambahkan, genangan air akibat banjir yang terjadi di Desa Teratai, sudah memasuki hari kedua. “Banjir ini dari kemarin (Selasa/7/9/2021) sekitar jam setengah empat sore. Sampai saat ini masih tergenang,” jelasnya.

Mirisnya, banjir yang terjadi di desa yang notabene masuk dalam kawasan dekat dengan kawasan perkantoran pemerintahan ini, sama sekali tidak diketahui oleh pemerintah daerah, dalam hal ini yang membidangi kebencanaan yakni Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pohuwato.

Saat dikonfirmasi, Kepala BPBD Pohuwato, Ramon Abdjul, mengaku tidak mengetahui infornasi banjir yang terjadi di Desa Teratai.

“Oh soal banjir di Teratai itu, kami tidak tahu, saya belum dapat informasinya. Soalnya saya sementara mendampingi Pak Bupati (Saipul A. Mbuinga) di Popayato. Nanti saya cek di anak buah dulu,” ujar Ramon. (Lan)

banner 468x60