Yess, Warga Hulawa Sebentar Lagi Bisa Akses Jaringan Telepon dan Internet

WARTANESIA – Kabar baik bagi masyarakat yang berada di Desa Hulawa Kecamatan Buntulia. Sebab, tidak lama lagi akan menikmati akses internet dan jaringan telepon seluler.

Ini menyusul telah dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan BTS, oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, bersama Anggota DPRD, Benny Nento, Kepala Dinas Kominfo, Supratman Nento, dan Kades Hulawa, Selasa, (7/9/2021).

banner 468x60

Bupati Saipul mengatakan, peletakan batu pertama pembangunan tower jaringan telepon dan internet seluler, di Desa Hulawa, merupakan pembangunan BTS kelima di Pohuwato, setelah Desa Malango di Kecamatan Taluditi, Desa Bohusami, Kecamatan Wanggarasi, Desa Wonggarasi Barat, Kecamatan Lemito dan Desa Yipilo, Kecamatan Wanggarasi.

Dijelaskan Saipul, tahun 2021 ini ada sekitar 7 tower yang akan dibangun di Pohuwato, salah satunya Desa Hulawa.

“Dukungan dari masyarakat sangat diharapkan sehingga apa yang dinantikan bisa terwujud. Doakan semoga pembangunan yang ditargetkan satu bulan kedepan bisa selesai, sehingga bapak ibu tidak susah lagi menghubungi keluarga terjauh serta mudah mendapatkan akses internet untuk mengetahui lebih jauh perkembangan yang terjadi lewat internet,” jelas Saipul.

Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan BTS di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia. (Iwan Karim).

Sementara itu, mewakili pemerintah kecamatan dan masyarakat Hulawa, Camat Buntulia, Mohammad Huntoyungo mengucapkan terima kasih kepada Pemda Pohuwato, yang telah memberikan perhatian ke Desa Hulawa dari sisi pemerataan jaringan.

“Terima kasih kepada Pemda Pohuwato, khususnya Bapak Bupati, karena Desa Hulawa khususnya, lokasi yang dekat tambang ini susah mengakses sinyal internet dan jaringan telepon seluler,” kata Mohamad.

Pada kegiatan itu, turut dilakukan penyerahan BLT Bulan September, kepada masyarakat penerima bantuan di Desa Hulawa Kecamatan Buntulia, oleh Bupati Saipul A. Mbuinga. (Wan)

banner 468x60