Nasir Giasi ke Sekda dan Pejabat yang Baru Dilantik : Matahari Hanya Satu.!!

WARTANESIA – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, baru saja melantik Sekretaris Daerah definitif, serta sejumlah pejabat lainnya, untuk mengisi beberapa kekosongan jabatan di lingkungan Pemda Pohuwato, pada Jumat (3/9/2021).

Selaku Ketua Tim Pemenangan SMS (Saipul A. Mbuinga dan Suharsi Igirisa) pada Pilkada 2020 kemarin, Nasir Giasi, memberikan pesan tegas kepada Sekda dan sejumlah pejabat yang telah dilantik.

banner 468x60

“Bagi pejabat yang dilantik, pesan kami bahwa, matahari hanya satu. Bupati yang melantik, maka sepatutnya loyalitas bagi orang yang dilantik adalah loyalitas terhadap Bupati dan Wakil Bupati,” ungkap Nasir usai menghadiri agenda pelantikan sekaligus pengambilan sumpah Sekda dan sejumlah pejabat tinggi lainnya, oleh Bupati Pohuwato, di Aula Panua Kantor Bupati.

Nasir menegaskan, dalam menjalankan roda pemerintahan, baik Sekda maupun pejabat yang baru dilantik, harus mampu mengimplementasikan visi-misi kepala daerah.

“Tidak ada visi-misi OPD (Organisasi Perangkat Daerah), yang ada adalah visi-misi Bupati dan Wakil Bupati, yang kemudian harus dijabarkan oleh OPD,” jelasnya.

“Sehingga kami berharap, jangan ada gerakan tambahan dari visi-misi OPD, yang kemudian dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati,” tegas Nasir Giasi. (Lan)

banner 468x60